Gathering Blogger Cianjur bareng Alfamart



Assalamualaikum wr. Wb
Jadi ceritanya kemaren saya bareng komunitas blogger Cianjur ngadain gathering bareng Alfamart, kita berkunjung ke PAUD Anugerah Ciranjang, Cianjur. Loh kok gatheringnya di PAUD? ada apa memangnya disana?

Sebelum cerita panjang tentang kenapa kita berkunjung ke PAUD, saya mau cerita dikit nih tentang Alfamart. Yup, Kita tahu setiap kali kita belanja ke alfamart seringkali kasir menawarkan beberapa rupiah dari uang kembalian kita untuk kita donasikan. Bener gak? Dan tentu banyak dari kita bertanya tanya uang itu didonasikan kemana ya? Apa betul didonasikan? Tak sedikit juga dari kita yang menduga-duga bahwa setiap uang receh yang kita donasikan ke alfamart disalahgunakan. Lalu apa hubungannya dengan berkunjung ke Paud Anugerah? Apa hubungannya PAUD dengan Alfamart?

Nah, saatnya menjelaskan.....
Jadi, PT. Sumber Alfaria  Trijaya, Tbk mempunyai program penggalangan dana untuk renovasi bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Nah, untuk program renovasi bangunan PAUD ini Alfamart berkolaborasi dengan Indonesia Happy Hearts Fund untuk pengelolaan dan penyalurannya. Program renovasi PAUD ini sudah dilakukan sejak tahun 2014 dan didanai dari uang donasi konsumen yang berbelanja di Alfamart, kalo gak salah sudah ada sekitar 14 PAUD diseluruh Indonesia yang sudah merasakan manfaat langsung program ini.

Nah, di Cianjur, penerima manfaat program ini adalah PAUD Anugerah desa Cibiuk, Ciranjang, Cianjur. Penyalurannya dalam bentuk renovasi sekolah, bantuan alat peraga edukasi, fasilitasi permainan outdoor, juga perlengkapan sekolah bagi setiap siswa. Untuk renovasi sekolah sendiri dilakukan dalam waktu 6 bulan terhitung sejak Oktober 2016 dan diresmikan pada bulan November 2016 oleh Bupati Cianjur.

Nah kemarin, adalah sosialisasi kepada temen-temen komunitas Blogger Cianjur bahwa proses renovasi sekolah telah selesai sekaligus ramah tamah dari manajemen Alfamart. Menyenangkan, acaranya diisi dengan kegiatan mendongeng bareng siswa-siswi PAUD, juga termasuk memperkenalkan wayang ke anak-anak dengan mengusung tema: merawat dan menjaga sekolah.

Sekarang jadi tahu kan bahwa setiap rupiah yang kita donasikan melalui Alfamart benar-benar disalurkan untuk aksi kemanusiaan dan kepedulian kita kepada sesama.

@alfamarthitz_jabar

@alfamarthitz                       


(Mendongeng bersama komunitas pelestari dalang Jawa Barat yang dipandu oleh kang Maul)
(Foto bareng adik-adik PAUD dan temen-temen Blogger)
(Wastafel adalah salah satu fasilitas baru di PAUD ini) 
(Ayunan juga salah satu fasilitas alat edukasi outdoor yang baru)
(Hasil renovasi oelh Alfamart pada bangunan PAUD Anugerah Cianjur)
(Mendongeng bersama kang MAul dan adik-adik PAUD Anugerah)
(Prasasti bantuan konsumen Alfamart pada TK Anugerah)
(Foto dengan ketua Yayasan PAUD Anugerah)
(Hasil renovasi PAUD Anugerah Ciranjang, tampak luar)

(toilet yang nyaman bagi adik adik PAUD)
(Adik-adik PAUD menerima bingkisan perlengkapan sekolah)
(Foto bareng Albi)
(Fasilitas alat edukasi outdoor baru)

Terimakasih ya sudah membaca..

Salam,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gravitasi Kartini: Emak Tetep Boleh Punya Cita-cita Terbang Ke Bulan

Suka Duka Menjahit Tote Bag

Chatham House Rules jaminan kerahasiaan diskusi