Untuk Natya: sekilas tentang gajah

Dear Natya, karena di kamar kita ada wall sticker bergambar gajah dan kawan-kawan, mimiy mau cerita sedikit tentang gajah. Iya, yang bertubuh besar dan memiliki belalai itu loh..


Meski ia adalah satu-satunya mamalia terbesar yg gak bisa melompat-lompat, tapi percaya gak kalo ternyata gajah itu jago kalo soal renang, Tya..Belalainya seringkali berfungsi sebagai alat snorkel kalo lagi berenang.
Gajah adalah hewan yg paling sensitif, ia paling bisa mengekspresikan dirinya, berkasih sayang, juga bisa sedih bahkan menangis. Apalagi kalau ada bayi gajah yang sedang rewel, maka gajah-gajah dewasa yg lain akan datang mendekat dan membelainya penuh sayang.
Salut ya Tya,..
Pada gajah jantan Tya, setelah memasuki masa pubertas, ia pasti akan meninggalkan keluarganya dan hidup di alam bebas, kalau istilah minangnya si gajah jantan itu merantau sebagai aktualisasi diri karena ia sudah dewasa.
Nah, biar Natya lebih tau, daya ingat gajah itu sangat baik sampai-sampai ada Novelis bernama Agatha Christie menulis buku tentang gajah yang berjudul "Elephants can Remember", mimiy belum pernah baca sih, hehe.
So, jadi tahu kan nilai-nilai baik yang bisa kita pelajari dari gajah, bener-bener hewan yang filosofis banget kan?
Nanti kita lihat langsung ya..di kebun binatang :) :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gravitasi Kartini: Emak Tetep Boleh Punya Cita-cita Terbang Ke Bulan

Suka Duka Menjahit Tote Bag

Chatham House Rules jaminan kerahasiaan diskusi